Hello Kitty Winking Pointer

ILMU KIMIA PENTING LO,,

SELAMAT DATANG

Jumat, 09 Maret 2012

Apa ilmu kimia itu

Ilmu kimia ialah suatu ilmu yang mempelajari bahan terutama dalam hal sifat,struktur,dan perubahannya,serta energi.ilmu kimia sangat berhubungan dengan kehidupan kita sehari-hari,ilmu kimia itu mempelajari benda-benda yang terdekat dengan kehidupan kita,misalnya air yang kita minum,sabun yang bisa kita pakai,untuk mandi,dan kandungan yang terdapat dalam makanan yang kita makan sehari - hari,dan lain -lain.

Bahan kimia itu apa ya?
Pernahkah kalian berpikir sejenak,bahwa apa yang dipakai dan dimakan serta benda-benda disekelilingu semuanya adalah bahan kimia?

"semua bahan yang ada disekeliling kita terdiri atas bahan kimia.kita bisa mempelajari bagaimana sifat bahan tersebut,bagaimana strukturnya,bagaimana perubahannya,dan seterusnya.semua ha yang dipelajari tentu saja sangat bermanfaat bagi kita."


contohnya:
Gandum,jagung atau singkong mengandung karbohidrat seperti pada beras.Oleh karena itu dapat digunakan sebagai bahan makanan pengganti beras.

Tubuh manusia dan hewan dapat membuat bahan kimia sendiri,misalnya membuat zat gula dari nasi yang kita makan.tumuh-tumbuhan seperti sayuran dan padi merupakan sumber bahan kimia alami.


adapula bahan kimia yang sengaja dibuat oleh manusia ,yang disebut bahan kimia sintentik.

Contoh bahan kimia sintentik antara lain urea untuk pupuk,detergen untuk mencuci,alkohol untuk membersihkan luka,zat pewarna,sintetik untuk makanan,zat pewrna tekstil,zat penyedap rasa (MSG) untuk makanan,karbo; untuk mengepel lantai dan vim pembersih keramik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar